Hi, Pikulers …

Bagi anda yang sedang berlibur ke Belitung, anda wajib berkunjung ke pantai tanjung pendam. Pasalnya pantai tanjung pendam ini terkenal dengan keindahan sunset yang sangat memukau. Selain itu, anda juga disuguhkan beberapa wahana dan spot yang menarik yang ada di sekitar pantai.

Daya Tarik Pantai Tanjung Pendam

Bagi wisatawan yang tidak ingin melewatkan keindahan sunset yang menakjubkan? sebaiknya anda datang sore hari sebelum terbenam matahari. Anda bisa duduk di bawah pohon pinus yang rindang. Dan menikmati suasana romantis pantai tanjung pendam. Ombak yang tenang dan udara yang segar mampu menghilangkan kepenatan. Serta warna langit kemerahan yang menyempurnakan keindahan pantai tanjung pendam. Anda juga bisa melihat pulau kalimau dari kejauhan.

Dan jangan lupa untuk membawa kamera dan juga outfit yang sesuai untuk mengabadikan setiap momen-momen yang indah dan berkesan selama berada di pantai tanjung pendam. Jika perlu untuk mendapatkan hasil jepretan yang maksimal siapkan juga alat-alat penunjang seperti tripod, gopro, dan lainnya.

Kuliner Seafood Menggugah Selera

Selain menikmati keindahan pantai, anda juga disuguhkan kuliner yang cukup menggugah selera di beberapa restoran seafood yang ada di pantai tanjung pendam. Dan seafood yang menjadi primadona adalah gangan. Jadi anda wajib mencobanya, sebab gangan ini terkenal sangat lezat dan gurih.

Taman Hiburan dan Pertunjukan

Tidak hanya bisa menikmati keindahan sunset yang romantis bersama pasangan, anda juga bisa mengajak keluarga untuk bermain di taman hiburan yang ada di dekat pantai. Selain itu ada juga beberapa pertunjukan yang biasanya diadakan di pinggir pantai. Mulai dari pertunjukan music hingga acara festival lainnya.

Dan jika Anda ingin menyaksikan pertunjukan tersebut, pastikan sebelumnya anda sudah mengetahui jadwal acara pertunjukan yang akan diadakan agar tidak ketinggalan ya. Semua acara dan atraksi ini dijamin akan membuat liburan anda begitu berkesan.

Galeri Rumah Karya Penduduk Lokal

Anda juga bisa melihat beberapa galeri rumah hasil kerajinan tangan dan lukisan hasil karya penduduk lokal. Selain itu, jangan lupa untuk membeli kerajinan tangan dan juga makanan khas sebagai oleh-oleh khas Belitung terutama di daerah tanjung pandan.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Lokasi utama pantai tanjung pendam berada di kota tanjung pandan yang cukup strategis. Jadi jika anda berada di Belitung pastikan anda pergi ke daerah tanjung pandan. Selanjutnya anda ke barat dengan jarak sekitar 4 km. Bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Nah, jika anda kesulitan untuk mencari transportasi umum, anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Belitung dan juga penyewaan motor untuk bisa sampai ke pantai tanjung pendam.

Penginapan

Dan jika anda ingin menginap, anda bisa bermalam di beberapa penginapan yang ada di pantai tanjung pendam. Misalnya saja Lux Melati Hotel, Harlika Jaya Hotel, Grand Hatika Hotel, dan Golden Tulip Essential. Pastikan sebelum memilih penginapan anda sesuaikan dengan budget anda ya agar lebih hemat. Selain itu, tanyakan juga fasilitas apa saja yang bisa anda dapatkan selama menginap di penginapan tersebut.

 Pikulers, Pantai tanjung pendam terkenal akan keindahan sunset yang sungguh menakjubkan. Namun Anda juga bisa menikmati taman hiburan dan juga berbagai pertunjukan yang ada di sekitar pantai. Dan jangan lupa mencicipi kuliner khas pantai tanjung pendam seperti seafood gangan. Ketika Anda puas menelusuri surga tersembunyi di Pantai Tanjung Pendam, jangan lupa membawa oleh-oleh khas daerah sana, ya. Selamat berlibur, Pikulers.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *